Eks Legenda John Barnes Anda Tak Bisa Memberi Liverpool Gelar Secara Cuma-Cuma

News

Eks Liverpool yang kini menjadi pandit kenamaan, John Barnes angkat bicara soal situasi tak menentu Liga Inggris. Enggan The Reds juara cuma-cuma, menurutnya Liga harus tetap diselesaikan. 

Liverpool sendiri sejatinya selangkah lagi untuk mengentaskan dahaga gelar akan trofi Liga Inggris. Sebelum Liga dihentikan, klub yang berkandang di Anfield itu unggul 25 poin dari Manchester City dengan sembilan pertandingan tersisa.

Meski spekulasi bermunculan termasuk Liverpool yang bakal mendapat gelar secara cuma-cuma lantara Covid-19, Barnes menolak. Menurutnya, musim harus tetap diselesaikan dan siapa yang menjadi juara dan promosi-degradasi harus ditentukan secara jelas.“Jika Liverpool mendapat gelar secara cuma-cuma, lantas siapa yang akan promosi dan degradasi? Anda tak bisa memberi Liverpool gelar hanya karena mereka memimpin.

“Apa yang akan dikatakan Leeds dan West Brom? Apa yang akan dikatakan Fulham jika mereka tidak muncul dan kamu mempromosikan keduanya? Apakah tiga terbawah di Liga Premier tidak terdegradasi?”

“Liga harus diselesaikan, tidak hanya dari sudut pandang Liverpool atau klub lain di negara mana pun. Ini jelas lebih besar dari itu, Anda berbicara tentang promosi dan degradasi,” kata Barnes dikutip One Football. 

Lebih lanjut, Barnes juga memuji keputusan UEFA yang secara resmi menunda gelaran Euro 2020 selama setahun. Dia menilai, hal ini membuka kesempatan untuk liga-liga di Eropa menyelesaikan sisa pertandingan yang ada, termasuk Liga Inggris.

“Keselamatan adalah hal yang paling penting jadi biarkan musim ini berlangsung selama itu terjadi, tidak perlu terburu-buru kembali karena Anda menunda Euro hingga 2021.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *