Kalah dari Lazio, Antonio Conte Berikan Kalimat Penenang Buat Anak Asuhnya

News

Antonio Conte memberikan kalimat penenang untuk anak asuhnya. Menurutnya Inter hanya perlu lebih santai dan belajar dari pengalaman. Berkunjung ke markas Lazio pada pekan ke-24 Serie A musim 2019/2020, Senin (17/2/2020) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Inter Milan harus pulang dengan tangan hampa. I Nerazzurri kalah dengan skor tipis 2-1.

Inter sejatinya sempat unggul terlebih dahulu melalui sepakan Ashley Young. Namun tuan rumah bangkit di babak kedua dengan mencetak gol masing-masing dari Ciro Immobile melalui titik putih dan Sergej Milinkovic-Savic.

Gol penalti tim lawan dinilai karena kurangnya koordinasi di lini pertahanan Inter. Namun Conte tak ingin membahas insiden tersebut. Menurutnya tim harus tetap santai dalam kondisi sulit sekali pun.

“Saya tidak ingin membahas itu secara detail,” ucap Antonio Conte usai laga dikutip dari Sky Sports. “Kami harus lebih tenang dan percaya diri dalam situasi seperti itu. Kadang, kita terlalu hingar bingar, padahal kita seharusnya bisa santai, belajar dari apa yang sudah kita kerjakan selama satu pekan terakhir,” sambung pelatih 50 tahun tersebut.

“Saya tidak tahu mengapa kami nampak ketakutan [di babak kedua], tetapi setelah kami tertinggal 2-1, kami kembali bermain sepak bola dan menyerang Lazio,” kata Antonio Conte.

Sorotan juga datang setelah Conte memutuskan untuk mencadangkan Christian Eriksen. Sang pemain dinilai akan mampu membawa dampak penting dalam laga besar seperti ini.

“Anda harus menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang. Kami tidak berpikir satu pemain akan mampu mengubah nasib satu tim,” ucap Conte.

“Sejauh ini kami juga bermain tanpa Eriksen. Kami harus tetap santai, kami ingin pemain baru menyatu dengan tim dengan baik, kami harus terus bekerja dan tidak berpikir satu pemain bisa mengubah segalanya,” tegas Conte.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *