Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel: Maksimalkan Leg Pertama

News

Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku sangat siap melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Dortmund. Bermain di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB, Tuchel menegaskan skuatnya bakal tunjukkan kualitas sebagai calon kuat juara musim ini.

Les Parisiens memang sedang dalam tren oke di sepanjang musim 2019/2020 ini. Superior di kompetisi domestik dengan menduduki puncak klasemen setelah mengoleksi 62 poin dari 25 laga, lajunya di level Eropa juga sangat bagus dengan tak sekalipun tersentuh kekalahan dari 6 pertandingan di fase grup.

Statistik laga tandang Kylian Mbappe dkk juga tidak main-main. Dari 24 laga tandang terakhirnya, PSG mampu 19 kali pulang membawa kemenangan dengan hanya dua kali menderita kekalahan dan tiga sisanya imbang. Total ada 68 gol yang mereka lesakkan ke gawang lawan yang jika dipersentasekan mencapai angka 2.38 per game.

Tuchel yang berhasrat membawa PSG lolos dari kutukan 16 besar setelah dua musim beruntun tersingkir di fase ini, bertekad benar-benar memaksimalkan laga leg pertama kali ini demi memudahkan langkah mereka di pertemuan berikutnya yang dilangsungkan di di markas sendiri. 

“Laga ini menjadi terasa sangat istimewa karena digelar di markas Dortmund. Kami harus siap secara mental. Karena ketika anda sudah memasuki tahap ini di Liga Champions, maka sebuah kesalahan kecil saja bisa berakibat fatal.” ucap Tuchel seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Leg pertama sangat penting, dan tidak ada laga mudah di kompetisi ini, kami harus menunjukkan kualitas kami untuk mendapatkan hasil bagus disana.” Tuchel menambahkan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *