Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Pasang Badan De Gea Blunder

News

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut jika kesalahan David de Gea terjadi karena ketidakberuntungan bukan karena sang kiper kehilangan penampilan terbaiknya.

Dalam laga melawan Everton di Goodison Park, Minggu (1/3/2020), penampilan David de Gea menjadi buah bibir. Betapa tidak laga harus berakhir 1-1 setelah sang kiper melakukan kesalahan fatal di awal laga.

Kiper asal Spanyol tersebut cukup lama menahan bola sebelum melepas tendangan keras. Naas baginya, bola justru mengenai Calvert-Lewin yang memang berniat mengganggu De Gea dan menjadi masuk ke gawangnya.

Beruntung Bruno Fernandes berhasil menyamakan kedudukan. Keputusan VAR menganulir gol tuan rumah juga membuat MU masih mampu pulang dengan satu poin.

Usai laga, Solskjaer berkomentar perihal blunder De Gea. Menurutnya sang kiper hanya tidak beruntung.

“Itu merupakan sesuatu lumrah yang terjadi di sepak bola jika Anda terlalu lama menahan bola,” ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

“Calvert-Lewin selalu mengejar segalanya dan sayangnya itu berakhir menjadi gol. Kami memberikan respons dan mendapat gol yang layak kami dapatkan,” tambahnya.

Solskjaer juga memuji performa De Gea yang mampu mengantisipasi tendangan Gylfi Sigurdsson di akhir laga. Menurutnya sepakan itu seharusnya menjadi gol.

“Sebuah akhir pertandingan yang menegangkan. Kami merasa kami bisa dan harusnya memenangi pertandingan dan kemudian ada drama yang terjadi,” tutur Solskjaer.

“David [De Gea] mengatakan pada saya bahwa dia terganggu karena dia [Sigurdsson] ada di sana. Penyelamatan yang ia lakukan fantastis, saya 100 persen yakin bahwa itu [tembakan Sigurdsson] akan menjadi gol,” tukasnya.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *