todaylawnews Sports – Mantan pelatih Paris-Saint Germain, Unai Emery angkat bicara soal pemecatan dirinya oleh manajemen Les Parisiens. Menurutnya, andai ia diberikan waktu untuk mengangkat performa Kylian Mbappe dkk, ia sangat yakin bakal jadi pelatih terbaik di dunia.

Sebagai informasi, Emery ditunjuk jadi pelatih PSG pada musim panas 2016 silam, menyusul keberhasilannya mengantarkan Sevilla menjuarai Liga Europa selama tiga musim beruntun. PSG sendiri mengharapkan tangan dingin Emery bisa membantu mereka mewujudkan target berjaya di Eropa.

Akan tetapi, PSG harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions selama dua musim beruntun di bawah arahan Emery. Parahnya lagi, di musim debutnya sebagai pelatih Les Parisiens, yakni musim 2016/2017, Emery hanya bisa membawa Edinson Cavani dkk keluar sebagai runner-up Ligue 1 Prancis, 

Namun kegagalan di Liga Champions secara khusus membuat posisi Emery terus digoyang sepanjang musim 2017/2018. Sebelum akhirnya meninggalkan PSG, Emery masih sempat membawa timnya juara Coupe de France usai menang 2-0 melawan Les Herbiers tanggal 8 Mei 2018.

Emery sendiri mengaku tidak sakit hati dipecat sebagai pelatih di PSG. Ia hanya menyesali bahwa kesempatan untuk menjadi pelatih terbaik di dunia sudah ia lewatkan.

“Saya tidak pernah ingin berbicara buruk tentang PSG. Melatih tim sekelas mereka merupakan pengalaman berharga, dan disana saya bisa saja menjadi pelatih terbaik dunia, namun saya sudah kehilangan kesempatan emas itu.” sesalnya seperti dilansir dari France Football.

Summary
Review Date
Reviewed Item
News
Author Rating
51star1star1star1star1star

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *